Senin, 23 Februari 2009

yahoo!akan luncurkan situs baru

Yahoo! Akan Luncurkan Situs Baru


TEMPO Interaktif, New York: Setelah terhantam badai krisis keuangan, Yahoo! bersiap bangkit kembali. Pada Rabu lusa, Yahoo! akan meluncurkan situs web baru khusus untuk mesin pencari dan bisnis iklan.

Peluncuran situs itu adalah bagian dari restrukturisasi Yahoo! setelah krisis. Namun, CEO Yahoo, Carol Bartz, melarang karyawannya bicara apapun soal situs baru tersebut.

Secara bersamaan, kinerja mesin pencari Yahoo! juga mulai membaik, berdasarkan laporan bulanan lembaga riset pasar. ComScore. Pada bulan lalu trafik Yahoo! satu setengah persen. Sebaliknya, Google malah menurun satu setengah persen. Memang, tak ada data yang membuktikan bahwa pengguna Google beralih ke Yahoo. Namun, ini indikasi keadaan yang mulai membaik bagi Yahoo.

Pada tahun lalu Yahoo! kehilangan kesempatan meraih duit segar sebesar US$ 46 miliar dari Microsoft setelah CEO sebelumnya, Jerry Yang, menolaknya. Karyawan Yahoo! pun naik pitam dan Yang kehilangan jabatannya setelah perusahaannya terpaksa memberhentikan lebih dari 10 persen karyawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar